Pemprov Diminta Segera Sampaikan Perencanaan Anggaran Covid-19

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 14 Mei 2020 06:39, Dibaca 184 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Panitia Khusus (Pansus) pengawasan anggaran Covid-19 dan Tim Pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah meminta kepada pihak eksekutif untuk segera menyampaikan perencanaan penggunaan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Menurut Ketua Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 dan Bansos Pemerintah DPRD Kalteng Y Freddy Ering, hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan fungsi dan tugas legislatif dalam pengawasan bisa berjalan dengan maksimal.

(Baca Juga : Optimistis Pembahasan APBD 2020 Tepat Waktu)

“Kita minta agar eksekutif bisa segera menyampaikan data secara detail dari perencanaan penggunaan anggaran Covid-19 kepada kita, agar fungsi pengawasan bisa berjalan,” kata Freddy saat dibincangi di gedung dewan, Rabu (13/5/2020).

Kendati belum disampaikan, sambung Freddy, tim Pansus pengawasan anggaran Covid-19 dan Bansos DPRD saat ini tetap berjalan, mengingat Pansus telah secara resmi dibentuk. Namun agar fungsi pengawasan bisa berjalan maksimal, pihaknya berharap agar Pemprov Kalteng segera menyampaikan data penggunaan anggaran tersebut.

“Kita tetap berjalan, terutama dalam melaksanakan pengawasan Bansos yang disalurkan oleh Pemerintah dan sekarang kita tinggal menunggu disampaikannya data perencanaan penggunaan anggaran Covid-19 secara rinci agar fungsi pengawasan anggaran bisa dilaksanakan,” pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook