Dewan-Pemprov Sepakat 4 Raperda Dilanjutkan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 23 Maret 2021 07:48, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar rapat sidang paripurna ke-7 masa persidangan 1 tahun sidang 2021 di lantai 3 gedung dewan, Senin (22/3/2021) dengan mengusung beberapa agenda sekaligus, diantaranya penyampaian laporan hasil Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kalteng dalam rangka membahas 3 Raperda Kalteng, penyampaian laporan hasil rapat gabungan DPRD Kalteng terkait Raperda penyertaan modal pemerintah ke Bank Kalteng, dan penandatanganan persetujuan Gubernur terhadap 4 Raperda. Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka rapat sidang paripurna ke-7 masa persidangan 1 tahun sidang 2021 mengatakan, Raperda yang diparipurnakan terdiri dari Raperda pengelolaan barang milik daerah, Raperda ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Raperda pencabutan Perda Kalteng nomor 4 tahun 2014 tentang pengelolaan asrama mahasiswa, dan Raperda penambahan penyertaan modal pemerintah pada PT. Bank Kalteng.

Menurutnya, untuk 4 Raperda ini merupakan desentralisasi dari sistem pemerintah yang bersifat komprehensif dan sangat penting demi kemajuan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

(Baca Juga : Setwan Terjunkan 1 Tim Pemadam)

“Pembentukan sebuah Raperda merupakan bagian dari desentralisasi sistem pemerintahan dalam tata kelola administrasi, serta mewujudkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diatur melalui sistem pemerintahan komprehensif,” ucapnya.

Di sisi lain, Gubernur Kalteng melalui Wakil Gubernur (Wagub) Habib Said Ismail Bin yahya dalam pidato pengantarnya menjelaskan bahwa pembentukan Raperda merupakan sebuah kewajiban dalam mengatur sebuah Pemerintahan, sehingga Pemprov sepakat agar 4 Raperda Kalteng ini dilanjutkan.

“Dengan ini Pemprov Kalteng sepakat agar 4 Raperda yang menjadi perihal utama dalam Rapat Paripurna ini bisa dilanjutkan pembahasannya,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook