20 Klien Pemasyarakatan Bapas Pangkalan Bun Ikuti Kegiatan Bimbingan Kemandirian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Juli 2018 17:18, Dibaca 937 kali.


MMCKalteng – Sebanyak 20 orang Klien Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun mengikuti kegiatan Bimbingan Kemandirian, Selasa (17/07).

Kepala Bapas Pangkalan Bun H. Husni Thamrin dalam laporannya mengatakan bahwa tugas dan fungsi Bapas salah satunya adalah memberikan pembimbingan Kepribadian dan Kemandirian. Hal ini dapat berjalan optimal apabila adanya dukungan dari Pemerintah setempat serta Instansi terkait. Dengan dukungan tersebut Fungsi Bapas dalam melaksanakan pembimbingan akan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu melalui kerjasama yang baik ini kiranya pemerintah daerah dan instansi terkait menjadi sebuah dorongan dalam upaya dalam meningkatkan peran Bapas dalam melaksanakan tugasnya.

(Baca Juga : Kalapas Sukamara: Jadikan Momen Puasa Untuk Memperdalam Iman )

Pada kesempatan ini pula Kabapas mengharapkan kepada 20 orang Klien Pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan ini agar secara serius dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan pembimbingan selama 6 (enam) hari ini dari awal hingga akhir. Sehingga nantinya pas pada saat menjalani bebas murni akan benar benar menjadi manusia yang mandiri, yang bisa membuka peluang usaha sendiri dan bisa menjadi manfaat baik bagi diri pribadi, maupun masyarakat sekitar. Dijelaskannya Pembimbingan Kemandirian yang akan dilakukan yakni pembuatan batako press, ucap Husni.

Sementara Wakil Bupati Kotawaringin Barat yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutan yang dibacakannnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat tentunya mengapresiasi kegaitan pembimbingan yang dilakukan. Hal ini selain berdampak positif bagi mereka Klien Pemasyarakatan yang notebene adalah warga/masyarakat Kotawaringin Barat sendiri juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang menekankan masyarakatnya mampu untuk berwirausaha sendiri.

Oleh karena itu melalui kesempatan ini Pemerintah Daerah bersedia akan memberikan dana pelatihan lanjutan lainnya serta akan mempersiapkan instruktur/teknisi yang berpengalaman sehingga upaya Bapas Pangkalan Bun dalam memberikan pembimbingan akan berjalan baik dan lancar.

Pada acara pembukaan kegiatan Pembimbingan Kemandirian Bapas Pangkalan Bun ini selain dihadiri oleh pihak Pemerintah Daerah, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kobar, Kepala Disnakertran Kobar, Camat Sidorejo, Pimpinan BRI Cabang Pangkalan Bun.   (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul.2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook