Puji Kinerja Lapas Sukamara Terkait WBK, Kakanwil: Lebih Kompak Lagi, Lebih Rapi Lagi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Mei 2020 15:23, Dibaca 193 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Melalui media virtual, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti Monitoring Evaluasi (Monev) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM terkait Kesiapan data dukung Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri, bersama sejumlah Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Sukamara turut andil dalam mengikuti video conference tersebut. "Kami telah berupaya semaksimal mungkin menuju WBK," ucap Asmuri.

(Baca Juga : Berbagi Kasih, Kanwil Kemenkumham Kalteng Buka Bersama Dengan Anak-Anak Panti Asuhan)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya yang memimpin monev tersebut menyampaikan, bukan hal yang mudah meraih predikat WBK, sudah banyak tahapan yang dijalani dan terus berjuang dengan baik. "Para Kepala Unit Pelaksana Teknis bertanggungjawab untuk pelaksanaan WBK ini," tegas Ilham.

Ilham juga menjelaskan fungsi dari Monitoring Evaluasi terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tersebut, untuk mengetahui apa saja yang harus disiapkan. "Teman-teman harus menyiapkan betul apa-apa saja yang kurang," tuturnya kepada sejumlah UPT yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Selain itu, Ilham Djaya (Ka. Kanwil Kemenkumham Kalteng) juga memberikan dukungan dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara yang mampu mendorong Unit Pelaksana Teknis yang ia pimpin dapat diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi. "Saya sangat-sangat memberikan apresiasi kepada Kalapas Sukamara, lebih kompak lagi, lebih rapi lagi. Saya yakin apapun yang sudah diperbuat mudah-mudahan menjadi suatu apresiasi," ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook