Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Coffee Morning Bersama Ombudsman Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Januari 2020 11:45, Dibaca 4 kali.


Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah gelar Coffee Morning dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah. Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari), Kepala Bagian Umum (Mahrijuni), Kepala Bagian Program dan Humas (Diana Soekowati), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell Siathen), Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Budi Haryono), dan Kepala Sub Bidang Intelejen Keimigrasian (Erdiansyah) menyambut hangat kedatangan dari Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (R.Biroum Bernardianto) beserta 2 (dua) orang asisten. (Jumat, 03/01/2020).

Kegiatan coffee morning ini adalah silaturahmi dan perkenalan diri kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalteng yang baru sekaligus juga berdiskusi membicarakan mengenai tugas dan fungsi Kantor Wilayah, kiat-kiat meningkatkan pelayanan publik dan sekaligus juga menyampaikan kegiatan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

(Baca Juga : Sebanyak 312 Narapidana Lapas Kelas IIB Sampit Mendapatkan Remisi Khusus Pada Hari Raya Idul Fitri 1441H)

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalteng mendorong Kanwil Kemenkumham Kalteng menjadi instansi yang kredibel dan betul-betul melayani. Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik berkewenangan untuk mengawasi instansi ini. Karena itu, diperlukan sinergitas antara Ombudsman dengan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya menyampaikan Ombudsman Kalteng diharapkan dapat menjadi mitra dalam mengawasi pelayanan Keimigrasian, Lapas dan Rutan di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami mempersilahkan kepada Ombudsman Kalteng melakukan advokasi dan edukasi, jika ada yang kurang berkenan dalam pelayanan publik di Kemenkumham Kalteng dapat memberikan saran perbaikan kepada kami,” ujarnya.

Kakanwil juga berharap Ombudsman sebagai lembaga yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kami berharap Ombudsman Kalteng dapat melihat pelayanan di Imigrasi, Lapas maupun Rutan namun sebelum diekspos harapannya diklarifikasi dulu dengan kami. Kami sangat berterimakasih sekali sudah dibantu dalam pengawasan,” sambungnya.

Kemenkumham direncanakan juga akan melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhir Januari 2020, sehingga memerlukan koordinasi dengan Ombudsman Kalteng dalam rangka pengawasan.

“Kita berharap Ombudsman Kalteng dapat membantu pengawasan tes CPNS Kemenkumham akhir Januari ini,” tutur Ilham.

Ditempat yang sama Kepala Ombudsman Kalteng (R Biroum Bernardianto) menyambut baik atas sambutan dan keterbukaan dari Kemenkumham Kalteng untuk mengawasi pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng. Kedepannya Ombudsman Kalteng akan memperkuat sosialisasi dan edukasi mengenai pelayanan publik yang baik

 

“Terimakasih, Kemenkumham Kalteng membuka diri. Kami siap dilibatkan berpartisipasi dalam pengawasan kegiatan Kemenkumham Kalteng. Semoga kerjasama antara Kemenkumham Kalteng dengan Ombudsman Kalteng dapat terus terjalin demi mewujudkan pelayanan publik yang baik sehingga maladministrasi tidak terjadi dan laporan diharapkan dapat berkurang,” ucapnya.

Setelah diskusi mengenai pelayanan publik selesai diakhiri dengan makan dan foto bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Jan 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook