Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Rapid Test Covid-19

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 28 April 2020 06:45, Dibaca 270 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Rapid Test. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung dewan, Senin (27/4/2020) selain Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, diikuti juga oleh sejumlah pejabat utama dari jajaran Sekretariat DPRD Kalteng.

Menurut Anggota DPRD Kalteng H Maruadi saat dibincangi disela-sela mengikuti rapid test tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya yang harus diterapkan oleh wakil rakyat demi menekan angka penyebaran virus corona.

(Baca Juga : Komisi III Dorong Peningkatan Peralatan Praktik SMK)

“Tentunya kita tidak tahu kalau sudah terkontaminasi virus corona atau belum, jadi pelaksanaan Rapid Test ini merupakan hal positif yang memang harus dilaksanakan,” kata Maruadi, saat dibincangi usai menjalani Rapid Test.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) itu juga menjelaskan, dalam menjalankan salah satu tugas dan fungsi legislatif yaitu menyerap aspirasi masyarakat, tentu wakil rakyat harus steril dari berbagai macam virus termasuk Covid-19, agar tidak dianggap menyebarkan ke masyarakat apabila terindikasi terpapar Corona.

“Wajar apabila kita selaku wakil rakyat juga menjalani Rapid Test, apalagi satu tugas dan fungsi kita adalah menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke lapangan, jadi harus dipastikan bahwa kami bebas dari Covid-19, sehingga tidak dianggap menyebarkan virus tersebut,” ujar Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalteng itu.

Selain itu, apabila setelah pelaksanaan Rapid Test ini ada legislator yang terindikasi terpapar COVID-19, maka akan diambil langkah karantina. “Kalau ada yang positif maka akan langsung dikarantina, jadi kita tunggu saja hasil tesnya  dikeluarkan oleh pihak rumah sakit (RS) Siloam dalam beberapa hari kedepan,” pungkas politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook