DPRD Tutup Masa Persidangan I

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 16 Juni 2020 06:41, Dibaca 157 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi mengakhiri masa persidangan I tahun sidang 2020, pada rapat Paripurna ke 14, yang digelar di gedung dewan, Senin (15/6/2020) siang.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Jimmy Carter dan dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, serta seluruh Anggota DPRD Kalteng dan perwakilan SOPD Kalteng.

(Baca Juga : Dewan Mulai Reses ke Daerah)

Selain beragendakan penutupan masa persidangan I, rapat Paripurna kemarin juga langsung dibuka masa persidangan II, yang menandakan kembali beraktivitasnya Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, baik itu di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dalam pidatonya yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter mengatakan, meski di tengah wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng pada masa persidangan I telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan maksimal.

Di bidang legislasi DPRD telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) percepatan penyelesaian tata batas. Kemudian pansus raperda tentang pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Kalteng.

Selanjutnya, pansus raperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana, raperda tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Kalteng, raperda tentang pengelolaan barang milik daerah serta raperda tentang rencana umum energi daerah.

“Di bidang pengawasan dan anggaran, Dewan telah membentuk pansus Bansos dalam rangka mendukung efektivitas kebijakan pengelolaan anggaran APBD Kalteng 2020 yang direfocusing untuk pandemic Covid-19, serta melaksanakan kunjungan kerja dalam dan luar daerah dan rapat dengan SOPD terkait,” kata Wiyatno.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook