Narapidana Lapas Muara Teweh Kembali Berulah Ditengah Pandemi Corona, Apa yang Mereka Lakukan ?

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 09:57, Dibaca 222 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia melakukan kegiatan Bakti Sosial serempak tak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Yayasan Panti Asuhan Khoirunnas diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan 3 (tiga) orang narapidana. Kegiatan diawali dengan ramah tamah pengurus Yayasan dengan Kalapas Muara Teweh dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako dan produk pertanian Lapas Muara Teweh. Kegiatan berjalan aman dan tertib.

(Baca Juga : Pelantikan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah oleh Direktur Jenderal AHU)

Herli salah satu dari 3 (tiga) napi yang ikut dalam kegiatan tersebut tak kuasa menahan rasa haru dan bangga "Ditengah Pandemi Corona dan kami berada di Lapas dengan segala keterbatasan, kami masih bisa memberikan bantuan berupa hasil pertanian kepada masyarakat luar yang membutuhkan walaupun tidak seberapa besar nilai nya dan ini menjadi kebanggaan tersendiri serta momen yang tak akan terlupakan," tuturnya.

Sarwito menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan HBP ke-56, dari kami menyumbang sembako dan yang utama adalah hasil panen dari kebun Lapas Muara Teweh (Singkong, Kangkung, Terong, Sawi dan Cabai) yang lahan nya diolah oleh narapidana kita sendiri guna meningkatkan program ketahanan pangan sesuai dengan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," terang Kalapas Muara Teweh.

"Yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tapi dengan segala keterbatasan kami ditengah wabah Corona yang semakin meningkat penyebaran nya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," harap Sarwito.

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lapas Muara Teweh yang telah membantu kami, ternyata apa yang diberitakan di media massa tentang Narapidana Asimilasi berulah lagi setelah dibebaskan dari Lapas itu tidak benar! Ini buktinya Narapidana Lapas Muara Teweh walaupun masih di dalam Lapas dan ditengah Pandemi Corona masih bisa berbagi hasil panen pertanian dari kegiatan yang selama ini dilakukan dengan pembimbingan petugas," ucap Teteng Maulana selaku Pengurus Yayasan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook