Tim Pokja Kantor Wilayah Lakukan Rapat Persiapan Evaluasi Penilaian Zona Integritas Menuju WBK

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 Mei 2020 11:46, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Aula Kahayan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Tim Pokja Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Kanwil Kemenkumham Kalteng menggelar rapat teleconference persiapan One Desk Evaluation Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI,  Jumat (15/5/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati yang juga selaku Ketua Koordinator Bidang Penguatan Akuntanbilitas Kinerja, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Vasco Fernando.

(Baca Juga : Persiapan New Normal, Bakery Lapas Palangka Raya Gelar Bersih-Bersih)

Diana mengajak seluruh Tim Pokja untuk dapat saling berkoordinasi untuk persiapan desk evaluasi yang dilakukan oleh tim penilai internal nantinya. ”Kepada ketua tim dari masing-masing area perubahan untuk berkoordinasi dengan anggotanya untuk melakukan persiapan desk evaluasi minggu yang akan datang sesuai jadwal dari TPI.” ujar Kabag Program dan Humas.

Plt. Kepala Divisi Administrasi yang mana juga adalah Kepala Divisi Keimigrasian dan sebagai Ketua Koordinator Bidang Penguatan Pengawasan Ignatius Purwanto mengatakan bahwa, “Predikat WBK sudah menjadi impian kita dari tahun kemarin, pada tahun kemarin kita gagal bukan karena nilai buruk, kita gagal karena masih terdapat tindak lanjut hasil pemeriksaan pada Satker yang masih belum dibereskan, maka dari itu semoga di tahun ini dengan kelengkapan dokumen data dukung kita yang 100% ini kita bisa mampu menorehkan prestasi predikat WBK tersebut,“ ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari yang juga sebagai Koordinator Bidang Kualitas Pelayanan Publik mengajak seluruh jajaran dalam memperkuat pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

“Semua unsur pada Kantor Wilayah baik pimpinan, kepanitiaan yang tergabung dalam Pokja, seluruh pegawai dan jajaran harus dapat memahami dan menginternalisasikan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ini dengan baik dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kadiv Yankum.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi Jevius Jizrell Siathen yang juga mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan sebagai Ketua Koordinator Bidang Penataan Tata Laksana meminta agar data dukung yang sudah dikumpulkan oleh Bagian Humas, RB dan TI untuk bisa juga dibagikan ke masing-masing Pokja untuk bisa di print sehingga setiap koordinator juga anggota Pokja benar-benar memahami dan menguasai tusi dari Pokjanya.  

Kemudian terdapat masukan dari Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Edi Cahyono dan Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi Dan Sarana Komunikasi Juanedi terkait sarana dan prasarana dalam Kantor, dimana hal tersebut juga merupakan hal yang penting karena bagaimana bisa optimal apabila misalkan sarana pendukung seperti mesin pendingin (AC) tidak berfungsi dengan layak.

Mengakhiri rapat, Kepala Bagian Program dan Humas menyampaikan bahwa, "Untuk seluruh kebutuhan data dukung kita sudah memenuhi 100% namun tetap pada pelaksanaan penilaian nanti bagaimana kita bisa dengan baik dan penuh kepercayaan diri dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Tim Penilai Internal, dan harapan kita semua agar semua tim bukan hanya yang masuk dalam SK namun juga seluruh pegawai bisa maksimal pada saat penilaian berlangsung," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook