Lapas Palangka Raya Terima Bantuan 700 Masker Kain dari GKE Pangarinah Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2020 14:54, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terima bantuan sebanyak 700 masker kain dari GKE Pangarinah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19) di Lapas Palangka Raya, Senin (20/4/2020).

Kegiatan ini selain dilakukan dalam rangka Hari Paskah, juga karena rasa kekhawatiran terhadap kesehatan para WBP di Lapas yang dalam kondisi over kapasitas. Hal ini sangat rawan apabila ada satu saja WBP yang terkena Covid-19.

(Baca Juga : Meriahkan Hari Pemasyarakatan Ke 54, Bapas Pangkalan Bun Gelar Jalan Santai Sehat)

Bantuan ini diserahkan oleh Pdt. Hernimayati,S.Th selaku Ketua BPH Majelis Jemaat GKE Pangarinah dan Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) yaitu Ibu Susilawati S. Rumbang. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya Syarif Hidayat untuk kemudian didistribusikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Lapas Palangka Raya termasuk Lapas dengan jumlah penghuni yang banyak di Kalimantan Tengah. Sekitar 639 warga binaan nya hari ini. Dengan jumlah yang sebegitu banyak, sangat rentan sekali penularan virus. Itulah sebab nya kenapa kami memilih Lapas ini sebagai tempat penyaluran masker. Selain itu kami juga sering memberi pelayanan ibadah kemari,” ucap Hernimayati.

Syarif Hidayat selaku Kepala Lapas Palangka Raya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak GKE Pangarinah Kota Palangka Raya yang telah memberikan bantuan ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan 700 masker ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Palangka Raya. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga kita semua sehat selalu dan Corona ini segera berlalu," ujar Syarif.

Dengan adanya masker kain ini, diharapkan seluruh WBP lebih sadar akan penting nya pencegahan yang dimulai dari diri sendiri dan dapat terhindar dari Covid-19 yang semakin marak di Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook