Kanim Palangka Raya Berikan Pelayanan Paspor Khusus Kepada Masyarakat Yang Sakit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Juli 2018 11:32, Dibaca 805 kali.


Palangka Raya – Dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah khususnya dalam pelayanan Keimigrasian, kemaren Rabu (25/07) tepat pada pukul 15.30 WIB bertempat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya Petugas pada Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Palangka Raya melaksanakan pengambilan foto biometrik seorang pasien atas nama Berkat Erent sebagai persyaratan mutlak dalam rangka pembuatan Paspor RI, ucap Agus Heriyanto Kasi Lantaskim.

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan pengambilan foto biometrik tersebut merupakan atas permintaan pihak keluarga yang bersangkutan karena merasa tidak mungkin melaksanakan pengambilan foto seperti pemohon paspor orang sehat seperti biasanya. Menurut Agus tujuan pembuatan Paspor inipun dalam rangka pengobatan ke luar negeri karena berdasarkan informasi keluarga pihak rumah sakit menyarankan seperti itu.

(Baca Juga : Lima Belas Orang Peserta Tingkat Sarjana Memenuhi Nilai Passing Grade Ujian CAT CPNS Kemenkumham Kalteng)

Ditempat terpisah, Kakanim Kelas I Palangka Raya Hendiartono mengatakan bahwa ini adalah pelayanan khusus yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Palangka Raya. menurutnya pelayanan yang mereka berikan sebagai terobosan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi pemohon yang tanda kutif seperti saudara Berkat Erent. Prasyarat khusus seperti keterangan dokter memang wajib untuk dilampirkan agar kita dalam mengambil sebuah keputusan tidak disalah artikan.

Sementara Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto mengapresiasi langkah yang diambil oleh petugas Kanim Kelas I Palangka Raya. ini sebagai suatu langkah positif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Kalimantan Tengah.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook