Tetap Jaga Jarak, Lapas Sukamara Laksanakan Ibadah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2020 09:46, Dibaca 307 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Masih dalam suasana Pandemi COVID-19 (Coronavirus Disease 2019), pada Minggu (19/4/2020), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melaksanakan Ibadah Hari Minggu via live streaming terintegrasi dengan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Imanuel Sukamara.

Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen mengikuti jalannya ibadah dengan hikmat dan tetap menjaga jarak (Physical Distancing). Juspi, salah satu petugas mengungkapkan, dengan adanya ibadah Minggu di Lapas Sukamara ini, bisa membuat hubungan antar sesama pegawai menjadi lebih erat dan juga untuk WBP yang beragama Kristen bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. "Karena Lapas kita ini baru, alangkah lebih baiknya kegiatan ibadah ini akan terus dilaksanakan walaupun wabah COVID-19 nanti sudah selesai karena ini juga merupakan bagian dari tugas kita untuk membuat WBP bisa selalu beribadah dan semakin dekat dengan Tuhan," ucap Juspi.

(Baca Juga : Kemenkumham RI Buka Kesempatan Putera-Puteri Terbaik Untuk Taruna Poltekip Dan Poltekim)

Di waktu yang sama, Ria Yuningsih, salah satu staf Sub Seksi Pembinaan mengatakan, ibadah juga merupakan program pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama kristen.

"Saat ini WBP yang beragama Kristen hanya satu orang. Jadi tetap laksanakan ibadah meski tidak ibadah di Gereja, kita bisa mengikuti ibadah melalui live streaming," kata Ria. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook