Perlu Kebersamaan Perangi Corona

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 08 April 2020 06:49, Dibaca 732 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 menimbulkan berbagai dampak negatif di segala lini kehidupan masyarakat. Selain merugikan sektor kesehatan, hampir semua bidang lain seperti ekonomi juga mengalami ketidakstabilan. Persoalan itu mendapat sorotan dari kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Komisi II, yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA).

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia mengharapkan, agar seluruh masyarakat bisa saling bahu membahu memberikan bantuan. “Ini masa yang sangat sulit bagi semua pihak, dimana berpengaruh bagi lini ekonomi khususnya masyarakat kecil,” ujarnya kepada awak media ketika dikonfirmasi via WhatsApp seluler, belum lama ini.

(Baca Juga : Masyarakat di Tumbang Liting,Sampaikan Aspirasi)

Namun dirinya berharap masyarakat jangan ada kekhawatiran yang luar biasa. Pemerintah sendiri jelas sudah memikirkan solusi, dalam tindak lanjut secara positif dan tidak akan lepas tanggung jawab. Terkait itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) tersebut, mengapresiasi langkah pemerintah pusat, yang sudah berupaya membantu masyarakat melalui sejumlah kebijakan.

Ditambahkannya, saat ini Presiden RI Joko Widodo juga telah mengumumkan beberapa kebijakan positif bagi masyarakat, dalam upaya meringankan beban di masa sulit saat ini. Terkait bantuan baik dari pemerintah pusat ataupun pemerintah setempat, pihaknya optimis data-data pedagang maupun pengusaha kecil, ada di tingkat RT/lurah/Camat.

“Di sini peran pemerintah maupun swasta ataupun orang yang mampu untuk saling membantu, dengan tidak mengesampingkan himbauan pemerintah dengan social distancing, masih bisa dilakukan lewat penggalangan dana, seperti di kota-kota besar,” ucapnya.

Legislator dari Partai Hanura itu juga tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Melalui anjuran tersebut, bisa dijadikan upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Selain itu masyarakat juga dihimbau tetap menjaga kesehatan dan optimal dalam menjaga kebersihan diri.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook