Buruh dan Tukang Dapat Bantuan Sembako

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 22 April 2020 07:19, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Penerapan social distancing dan physical distancing oleh pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dari sisi ekonomi. Masyarakat yang harus keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan, harus menahan diri, yang akhirnya membuat pemasukan menjadi terhambat.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan, masyarakat dengan pekerjaan sebagai buruh, tukang bangunan dan sejenisnya sangat kesulitan sekarang ini. Umumnya, penghasilan yang mereka dapatkan dalam sehari mampu untuk memenuhi kebutuhan, sekarang ini sudah sangat minim, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari cukup berat.

(Baca Juga : Komisi B Akan Panggil PT AKT)

Kembali, kata srikandi Partai NasDem ini, disalurkan bantuan kepada masyarakat dengan pekerjaan tersebut, untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Minimal, bahan pokok yang diserahkan ini dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sekarang yang serba sulit, akibat penyebaran virus Covid-19 ini.

“Bantuan yang diserahkan itu berupa sembako bagi tukang, buruh lepas dan harian, juga bagi masyarakat tidak mampu lain nya. Pekerjaan yang digeluti masyarakat ini, cukup sulit dikondisi sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kita terpanggil untuk dapat menyalurkan bantuan bahan pokok ini secara langsung kepada masyarakat,” kata Faridawaty, usai menyerahkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat tidak mampu, di Palangka Raya, Selasa (21/4/2020).

Warga Kelurahan Panarung, kata Faridawaty lebih lanjut, sasaran penyerahan bantuan bahan pokok tersebut. Kondisi saat ini, melarang siapa saja untuk membuat kegiatan yang mengumpulkan orang  dalam jumlah banyak. Sebab itu, mekanisme penyerahan secara langsung ke rumah-rumah warga, melalui tim yang sudah dibentuk.

Sekarang ini, kata Faridawaty, ada  cukup banyak masyarakat yang memerlukan bantuan, khususnya bahan pokok. Baik secara kelembagaan DPRD Kalteng dan Partai NasDem, ada sejumlah bantuan yang sudah disalurkan dan diharapkan bantuan yang disalurkan itu memang benar-benar dapat mendukung kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang mendapatkan bantuan.

Terakhir, ungkap Faridawaty, sisi kepartaian ada semacam mekanisme yang dilaksanakan oleh Partai NasDem. Mekanisme tersebut dilakukan dengan tujuan pendataan, sehingga dapat memastikan siapa saja yang berhak menerima bantuan kedepan yang akan dilaksanakan oleh Partai NasDem.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook