SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Lakukan Patroli Pengawasan Tehadap Aktivitas Masyarakat Dalam Rangka Meminimalisir Penyebaran Virus Corona (Covid 19)

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 20 Maret 2020 14:34, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor 440/397/ Umum.2020 Tentang Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas meningkatkan patroli pengawasan terhadap kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin S.Sos. mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli dalam upaya mengantipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas yaitu dengan memberikan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat keramaian dan memberikan arahan agar sama-sama menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat, selalu menjaga kebersihan diri guna menekan penularan Virus Corona.

(Baca Juga : Menjelang Idul Fitri, Penumpang KMP Drajat Alami Peningkatan)

"Kami melakukan patroli untuk penutupan sementara tempat hiburan serta melakukan pemantauan tempat-tempat keramaian diantaranya cafe, warung dan warnet. Dan pada hari ini kita Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mendapati sejumlah pelajar yang kedapatan sedang berkumpul di warnet dan kita minta supaya para pelajar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," pungkasnya.

Himbauan pemerintah merupakan bentuk upaya pencegahan menyebarnya Virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas dan jangan sampai ada masyarakat yang terkena Virus Corona, SatPol PP dan Damkar hanya memastikan tidak ada aktivitas masyarakat yang berlebihan di luar rumah, Ia meminta kesadaran masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah dan bersama-sama meminimalisir penyebaran Virus corona (covid 19).

"Semoga wabah Virus Corona dapat segera berakhir, kita semua diberikan kesehatan dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya" pungkas Syahripin. (satpolpp/hmskmf).

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook