Pemkab Gunung Mas Dukung Penuh Program Sekolah Penggerak

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 19 Januari 2021 20:10, Dibaca 68 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat siap mensukseskan Program Sekolah Penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik dan mendukung program ini. Tentunya program tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap pendidikan di Kabupaten Gunung Mas,” kata Jaya Samaya Monong, Senin (18/1/2021).

(Baca Juga : Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik)

Melalui program sekolah penggerak, tambahnya, kepala sekolah dan guru PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK harus mengikuti kemajuan pendidikan di era sekarang ini dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia kepala sekolah dan guru.

“Itu (peningkatan SDM kepala sekolah dan guru di Gumas) sebuah keniscayaan, dan program ini selaras dengan misi (Bupati dan Wakil Bupati Gumas) saat ini, yaitu meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya.

Untuk diketahui, Gunung Mas menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah terpilih menjadi pilot project Program Sekolah Penggerak tahun 2021. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook