Cek Kesehatan Gratis, Wujud Nyata Kepedulian dan Pelayanan Kasih Bagi Sesama

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 November 2019 22:17, Dibaca 244 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Aksi Natal yang dilaksanakan oleh Panitia Natal Lingkungan Pelayanan I GKE Bukit Raya, merupakan wujud nyata kepedulian dan pelayanan kasih bagi sesama, ungkap ketua panitia Vinolia Tantri pada kegiatan Cek Kesehatan Gratis yang dilaksanakan di halaman rumah warga jemaat di Jalan Bukit Raya III Nomor 103, Sabtu (23/11/2019).

(Baca Juga : Kadis Kominfo Apresiasi Media Center Pulang Pisau Aktif Berkontribusi Berita Informasi)

Lanjutnya cek kesehatan gratis meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, Fukuda test dan pemberian obat. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 -11.00wib dengan sasaran kegiatan cek kesehatan gratis secara umum bagi warga jemaat Gke Bukit Raya dan untuk warga jemaat lingkungan pelayanan (LP) I khususnya serta warga yang berada disekitarnya.

Adapun pada kegiatan ini panitia dibantu oleh  dua orang relawan dokter yaitu dr. Helga Suling dan dr. Olivia Minanga Matandung serta 5 orang tenaga medis lainnya.

Vinolia juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pengurus lingkungan pelayanan I dan Badan Pekerja Harian Jemaat Gke Bukit  Raya yang telah memberi ruang dan support untuk panitia dalam pelaksanaan kegiatan, terima kasih juga kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Rumah Sakit TNI AD, Apotik Barigas yang telah membantu dalam menyediakan obat-obatan, RS Awal Bros Betang Pambelum yang support panitia dengan Fukuda tes, Telkomsel yang sudah menyediakan 2 buah spanduk terkait kegiatan serta warga jemaat yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas ketulusannya sebagai donatur baik berupa barang maupun uang untuk terlaksananya kegiatan ini.

Diberkati semua yang telah ambil bagian dalam terlaksananya kegiatan ini dan kiranya melalui aksi natal LP I Jemaat GKE Bukit Raya tahun 2019 boleh menjadi berkat bagi sesama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Badan Pekerja Harian Majelis Jemaat GKE Bukit Raya, Pdt. Sardias Ayak, S.Th dan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia natal lingkungan I yang dalam dua tahun ini melaksanakan aksi natal, dimana pada tahun 2018 pemberian sembako gratis, perlengkapan sekolah bagi anak anak dan pakaian layak pakai di TPA sampah km 14 Tjilik Riwut dan Tahun 2019 ini berupa kegiatan cek kesehatan gratis, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di tahun tahun mendatang dengan aksi yang lain, yang menyentuh sesama tutupnya. (MC Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook