Kemenkumham Kalteng Ikuti Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun Anggaran 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Januari 2019 10:18, Dibaca 559 kali.


MMCKalteng – Kementerian Hukum dan HAM RI hari ini Kamis (03/01) melaksanakan kegiatan besar diawal tahun 2019 ini yakni Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun Anggaran 2019. Selain Menteri Hukum dan HAM RI dan Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham RI, Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja TA. 2019 ini juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Ketua Ombusdman RI dan diikuti melalui Video Conference di 33 Kantor Wilayah serta melalui aplikasi zoom di UPT seluruh Indonesia.

Dilaporkan, pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dilaksanakan di ruang serbaguna yang diikuti oleh seluruh UPT yang ada di Kota Palangka Raya. sedangkan untuk yag berada diluar kota dilaksanakan di UPT masing-masing melalui aplikasi zoom yang telah disediakan oleh panitia pusat.

(Baca Juga : Kanim Imigrasi Palangka Raya Melaksanakan Rapat dan Pembentukan Timpora Tingkat Kecamatan di Kab. Gunung Mas)

Video Conference di Kantor Wilayah ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Sucipto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal) yang diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, Para Kepala UPT Se-Kota Palangka Raya serta perwakilan Pegawai baik dari UPT maupun Kantor Wilayah sendiri.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI telah menyerahkan bantuan tenda kepada seluruh Kantor Wilayah Se-Indonesia sebagai antisipasi terjadinya bencana pada akhir-akhir ini dan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta dan  Kepala Kantor Wilayah Banten. Selanjutnya juga diserahkan SK PNS bagi Pegawai penerimaan Tahun 2017 dan SK CPNS untuk pegawai penerimaan Tahun 2018.

Selanjutnya acar dilanjutkan dengan Pembacaan pernyataan Komitmen Janji Kinerja Tahun 2019 oleh Sekretaris Jenderal didampingi seluruh pimpinan tinggi madya dan diikuti seluruh peserta apel.  Penandatanganan secara digital Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Menteri Hukum dan HAM, Menteri PAN & RB serta Ketua Ombudsman, dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembagunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan Perwakilan Kantor Wilayah disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Menteri PAN & RB dan Ketua Ombudsman.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan e-Learning oleh Sekretaris Jenderal dan Kepala BPSDM Hukum dan HAM dan Penyerahan Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Integrasi Data dan Informasi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM dari Menteri Hukum dan HAM kepada Sekretaris Jenderal.

Dalam amanatnya Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa CPNS Kemenkumham RI sebagai generasi penerus harus memiliki  3 hal penting dalam berkinerja yakni Kecerdasan, energi  (etos kerja dan semangat kerja) serta integritas. Oleh karena itu berikanlah yang terbaik untuk bangsa jangan pernah lelah utk belajar  dan yang gagal bangkit kembali jadikanlah kegagalan utk memperbaiki diri. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jan 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook