Polairud Pulang Pisau Siap Amankan Pendistribusian Kotak Suara

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Maret 2018 17:51, Dibaca 1,286 kali.


MMCKalteng - Pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara menjelang Pilkada 2018 tidak hanya dilakukan melalui jalur darat, namun juga akan dilakukan melalui jalur sungai. Hal ini lah yang akan dipersiapkan oleh jajaran Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Pulang Pisau.

Kepala Bagian Operasional Polres Pulang Pisau AKP Abdul Aziz Septiadi mengatakan saat memberikan arahan sesaat gelar kegiatan simulasi pengamanan kotak suara di Aliran Sungai Kahayan kota Pulang Pisau, Jum`at (9/3), bentuk persiapan dan langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

(Baca Juga : Kemah ELY Berkah 2019 Tingkat Provinsi Kalteng )

Ketika pelaksanaan pendistribusian kotak suara, jajaran Polairud Polres Pulang Pisau telah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan, dan juga simulasi yang dilaksanakan ini bentuk dari kesiapan mental dan pengelolaan pendistribusian kotak suara melalui jalur sungai.

"Polairud Polres Pulang Pisau selalu siap menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan, baik jalur darat maupun jalur sungai, mengingat tidak semua daerah di Pulang Pisau dapat ditempuh melalui jalur darat," jelasnya.

Ini mengacu dari Pemilihan Gubernur di Kalimantan Tengah tahun 2015 dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau ada sekitar 30% lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang pendistribusian logistiknya yang melalui jalur sungai, kata Aziz.

Aziz mengatakan, terkait perlengkapan seperti lakban dan plastik pembungkus kotak suara akan disediakan oleh Polres Pulang Pisau, karena melalui jalur sungai, jadi kesiapan untuk membungkus kotak suara harus dipersiapkan dengan matang agar kotak suara tidak mengalami kerusakan apabila kotak suara jatuh ke air. (MC Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook