Bupati Kapuas Keluarkan Himbauan Pekerja PBS Tidak Mudik

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 15 April 2020 09:56, Dibaca 2 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sehubungan dengan makin meluasnya penyebaran wabah penyakit yang disebabkan oleh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM.MT mengeluarkan surat himbauan Nomor:360/20/GUGUS-COVID/KPS.2020 pada tanggal 14 April 2020 yang ditujukan kepada Pimpinan Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Wilayah Kabupaten Kapuas, tentang perihal himbauan untuk tidak mudik bagi pekerja yang bekerja di PBS di wilayah Kabupaten Kapuas.

Pemerintah mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai dengan Pemerintah Kabupaten/Kota berupaya mengambil langkah-langkah pencegahan guna memutus rantai Covid-19 tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah adalah dengan memperketat arus keluar masuk orang dari satu wilayah ke wilayah lain, terutama wilayah-wilayah yang menjadi tranmisi lokal penyebaran dan telah ditetapkan sebagai zona merah.

(Baca Juga : Tripika Kecamatan Murung Adakan Pembinaan Tingkat Desa )

Untuk perihal menyambut Bulan Suci Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran). Salah satu kebiasaan dan sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Kapuas adalah tradisi mudik lebaran ke kampung halaman.

Berkaitan dengan hal tersebut, sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, Bupati Kapuas menghimbau dan meminta kepada seluruh pimpinan PBS yang berada di Kabupaten Kapuas untuk tidak memberi izin kepada para pekerjanya yang akan mudik lebaran ke luar wilayah Kabupaten Kapuas.

“Hal ini untuk mencegah agar para pekerja yang mudik tidak membawa atau menularkan wabah Covid-19 baik ke kampung halamannya, maupun ke Kabupaten Kapuas pada saat kembali nantinya,” ucap Ben dalam surat himbauan tersebut.

Surat himbauan tersebut ditebuskan kepada Menteri Kesehatan RI, Kepala BNPB selaku ketua Gugus Tugas Nasional Covid-19, Menteri Tenaga Kerja RI dan Gubernur Kalimantan Tengah. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook