Bupati Bantu Peralatan Sekolah dan Sembako

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 04 Februari 2020 09:14, Dibaca 932 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Kepedulian yang tinggi ditunjukkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terhadap dunia pendidikan, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut memberikan peralatan sekolah dan sembako kepada para pelajar terdampak musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh agar dapat terus bersekolah, Senin (3/2/2020) pagi.

Bantuan dari Bupati Kapuas yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat usai menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 1 Pulau Mambulau, sembari menyampaikan salam dari Bupati Kapuas kepada anak-anak sekolah agar terus semangat dalam menuntut ilmu karena merekalah para penerus bangsa. Bupati Kapuas juga merasa prihatin serta sedih atas musibah yang terjadi kepada masyarakat yang ia cintai itu.

(Baca Juga : Agar Tertib Administrasi, Kesbangpol Kobar Adakan Sosialisasi dan Bimtek LPJ Bantuan Keuangan Parpol)

Terkait pelaksanaan upacara yang digelar oleh anak-anak Sekolah Dasar pada hari itu, ia menyampaikan rasa bangga karena dalam pelaksanaannya petugas maupun peserta upacara sangat baik, tertib dan disiplin. Diterangkannya pula kepada para pelajar bahwa melalui upacara maka akan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Melalui upacara kita mengenang jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, oleh sebab itu tugas generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan itu yang salah satunya dengan belajar, taat beribadah, patuh kepada orang tua dan guru serta peduli pada lingkungan untuk menjadi generasi yang hebat dan luar biasa,” pungkasnya. (disdik/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook