Kepala Disbudpar : Pelaku Seni di Pulang Pisau Masih Minim

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 03 Mei 2018 00:02, Dibaca 586 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau Damek Panahan mengatakan pelaku seni di Kabupaten Pulang Pisau minat untuk mengeluti dunia seni khususnnya seni lukis dan seni pahatan dirasakan masih minim peminatnya, Kamis (3/5) saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Pulang Pisau.

Damek menyampaikan bahwa pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Kuala Kapuas, seni lukis dan seni pahat yang diperlombakan sampai saat ini pihaknya tidak dapat menemukan pelaku seni dari Kabupaten Pulang Pisau yang dapat diikut sertakan dalam perlombaan tersebut.

(Baca Juga : Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Gunug Mas Gelar Open House )

Diakui Damek Disbudpar Pulang Pisau pun sempat mencari para pelaku-pelaku seni yang dimaksud kebeberapa Kecamatan tetapi tidak membuahkan hasil.

Pihaknya sempat mengadakan perlombaan untuk seni lukis dan seni pahat namun minatnya tidak ada dan tidak ada yang mendaftarkan diri, namun kami memastikan di Pulang Pisau pasti ada pelaku seni memiliki kemampuan seni tersebut namun tidak ingin menampilkan diri.

Lanjutnya, saat ini untuk seni pahat yang menonjol adalah seni pahat yang berasal dari jogja dan bali. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj).

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook