SDM Kalteng Harus Bisa Bersaing Dengan Daerah Lain

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Januari 2020 17:35, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Usai melakukan penanaman padi dan penyerahan bantuan alat penggilingan padi/ Rice Milling Unit (RMU) Modern , Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bertolak ke SMAN 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (23/1/2020).


Kedatangan Gubernur Kalteng disambut dengan tarian adat dayak yang ditampilkan oleh siswa SMAN 1 Dusun Selatan.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Optimis Dukungan dan Sinergi Seluruh Stakeholder Dapat Pulihkan Ekonomi Kalteng)



Gubernur memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa dan siswi kelas XI dan XII dari SMA/ SMK/ MAN se- Kecamatan Dusun Selatan.


Sugianto Sabran, dalam sambutannya pada acara pertemuan dan silaturahmi menyampaikan, di masa kepemimpinannya pada Tahun ke empat selain fokus pada pembangunan infrastruktur dan kesehatan, juga fokus di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng. Sebab dengan SDM yang mumpuni, diharapkan dapat merubah Kalteng ke depan agar menjadi lebih baik untuk Indonesia maju dan SDM yang unggul sesuai arah Visi dari Presiden RI Joko Widodo.


Gubernur juga berpesan kepada penerus generasi untuk tidak menyentuh narkoba, minuman keras, dan juga rokok yang dapat merusak masa depan. Selain itu, Orang Nomor Satu di Tambun Bungai tersebut kembali berpesan agar tetap membumikan kegiatan Pramuka di Sekolah, karena dengan adanya kegiatan pramuka dapat melatih sikap jujur, saling membantu, berani dan juga dapat membentuk karakter serta memiliki jiwa gotong royong, tambah Sugianto.

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook