Wagub Kalteng Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 September 2021 13:41, Dibaca 104 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau cukup baik.

“Di Pulang Pisau ini untuk penyerapannya cukup baik, disampaikan oleh ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau tadi  bahwa capaian yang dicapai pulang pisau sudah 37 persen. Semangat untuk mengikuti vaksinasi dari seluruh masyarakat, dari semua kepentingan baik masyarakat, maupun pelajar sampai dengan pihak-pihak yang ingin mendapatkan vaksinasi itu tinggi. Tinggal ketersediaan vaksin saja, kita akan terus berusaha bersama Pak Gubernur", ucap Wagub H. Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi remaja, anak sekolah dan masyarakat lokasi food estate, Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (26/9/2021).

(Baca Juga : Event Tahunan “Kalteng Trade Expo 2018” Berlangsung Meriah Dan Sukses)

H. Edy Pratowo mengatakan antusias masyarakat di lokasi food estate sangat luar biasa untuk mengikuti vaksinasi.

“Antusias warga yang mengikuti vaksinasi luar biasa. Kita mengingingkan 2,3 juta lebih warga masyarakat Kalteng harus tervaksinasi. Paling tidak 70 persen atau sampai 100 persen sampai bulan november nanti warga masyarakat Kalteng sudah tervaksinasi dengan baik, baik dosis 1  ataupun dosis 2. Kami yakin dengan dorongan yang dilaksanakan ini, menjadi motivasi buat masyarakat khususnya yang berada di lokasi food estate”, imbuhnya.

Wagub menginstruksikan para Kepala Daerah yakni Bupati/Walikota segera menghabiskan stok vaksin Covid-19 di wilayah masing-masing. 

"Kalau ada stok dosis vaksin di masing-masing Daerah, habiskan saja, karena ukuran untuk mendapatkan vaksin dari Pusat atau Kementerian, dinilai dari seberapa besar penyerapan realisasi pemakaian vaksin ini habis, akan dilihat datanya perkabupaten yang lebih cepat yang mana. Diharapkan vaksinasi bisa dilaksanakan secara menyeluruh dengan kecepatan jumlah vaksin yang ada di masing-masing Daerah”, pungkas Wagub.

Diharapkan dengan adanya gerakan serentak secara masif ini, capaian vaksinasi di Bulan Oktober-November bisa mencapai 70 persen.

Kunker Wagub kali ini didampingi istri Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook