Pasien Positif Covid-19 di Pulang Pisau Bertambah 6 Orang, Sembuh Bertambah 1 Orang

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 13 Juli 2020 23:30, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kembali terjadi peningkatan pasien positif covid-19 di Pulang Pisau, kali ini pasien positif covid-bertambah dalam sehari sebanyak 6 orang.

 

(Baca Juga : Pjs. Bupati Seruyan Buka RAKORPEMB Upaya Percepatan Serapan Anggaran 2018)

"Penambahan hari ini sebanyak enam orang yang terkonfirmasi positif covid-19 semuanya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir," ujar Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penangana Percepatan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo saat menyampaikan informasi di Pulang Pisau, Senin, (13/7/2020).

 

"Selain itu, patut disyukuri juga untuk hari ini Senin tanggal 13 Juli 2020 kita ada penambahan satu orang dari Kecamatan Kahayan Hilir dinyatakan sembuh dari covid-19 sehingga total pasien sembuh menjadi 16 dari data sebelumnya berjumlah 15 orang,” ucap dr Mul.

 

Dr. Mul mengatakan keenam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dijemput dan sudah dirawat di Ruang isolasi Kristiani Center Pulang Pisau. Pihaknya melalui Gugus Tugas juga telah melakukan penelurusan di tempat kerja para pasien tersebut dan di sekitar rumah tinggal serta mendata riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir.

 

"Untuk update data hari ini Senin tanggal 13 Juli 2020, dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 6 orang, maka total pasien positif Covid secara menyeluruh sebanyak 29 orang, dengan rincian sebanyak 16 orang telah dinyatakan sembuh, 11 orang dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia," jelas dr. Mul

 

Selain penambahan kasus positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini ada pengurangan sebanyak 4 orang dengan rincian 2 orang dari Kecamatan Kahayan Tengah, 1 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir dan 1 orang dari Kecamatan Pandih Batu sehingga total PDP tersisa 1 orang,

"Begitu juga dengan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah hari ini ada pengurangan sebanyak 2 orang semuanya dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total ODP tersisa 1 orang," ungkap dr. Mul.

 

Lanjutnya, total Orang Tanpa Gejala (OTG) dari data sebelumnya sebanyak 59 orang, untuk hari ini totalnya menjadi 31 orang dengan rincian pengurangan atau selesai OTG sebanyak 29 orang ke semuanya dari Kecamatan Kahayan Hilir dan ada penambahan 1 OTG dari Kecamatan Kahayan Hilir.

 

"Kami berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Pulang Pisau tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19 karena pandemi covid-19 ini penanganannya membutuhkan waktu yang cukup panjang. Maka dari ini kami berpesan masyarakat tetap patuhi dan disiplin dengan anjuran yang diberikan Pemerintah dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga pola hidup sehat," beber dr. Mul (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook