Disnaker Laksanakan Pertemuan Pengelola BLK Dan LPKS se Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 28 November 2019 15:09, Dibaca 411 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas Raison ,SKM,MM  membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan pertemuan pengelola Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS)  dan Balai Latihan Kerja (BLK)  se Kabupaten  Kapuas yang di selenggarakan pada Senin, 25 November 2019 lalu oleh Disnaker bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja seksi Pembinaan Perizinan LPKS dan di ikuti  LPKS / BLK di Hotel Permata Inn.

(Baca Juga : Diharapkan Melalui Akreditasi Puskesmas Tingkatkan Kualitas Pelayanan)


Kepala Dinas Tenaga Kerja menjelaskan dalam sambutannya pada saat pertemuan tersebut. Kegiatan dimaksud sebagai sarana pembinaan LPKS/BLK untuk mengetahui sejauh mana keberadaan LPKS/BLK dalam andil menciptakan tenaga kerja terampil kemudian juga untuk sarana sumbang saran agar LPKS/BLK dapat tetap eksis dan makin berkembang.

Lebih lanjut ia mengatakan “harapan saya LPKS/BLK bersinergi dengan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam pengembangan LPKS/BLK guna peningkatan kualitas ketenagakerjaan,  sehingga dapat merealisasikan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan berdaya saing di bursa kerja. Hal ini dapat terwujud dengan keberadaan LPKS/BLK yag berkualitas dan berstandar akreditasi”.

Drs Pujo Harianto Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja  pada Dinas Tenaga Kerja dan Tansmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah selaku narasumber memberikan materi tentang deregulasi dan kebijakan ketenagakerjaan serta kiat dan motivasi bagi pengelola lembaga pelatihan kerja.

Dalam kesempatan yang sama, Panitia Penyelenggara Saptono S,Pt,MA mengungkapkan dalam laporannya bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pengurus 10 LPKS dan 1 BLK. (Disnaker/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook