Tambah Wawasan, 37 Orang Peserta CPNS Kabupaten Pulang Pisau Ikuti Kegiatan Pembekalan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 Januari 2018 16:29, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau selenggarakan kegiatan pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (24/1).

Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang wajib mengikuti pembekalan tahun anggaran 2018 berjumlah 37 orang terdiri dari CPNS tenaga kesehatan 24 orang dan tenaga penyuluh pertanian 13 orang, dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 24 Januari 2018 sampai dengan 26 Januari 2018 dengan berbagai materi pembekalan dan narasumber dari instansi terkait.

(Baca Juga : Rumah Singgah Covid-19 Kristian Center Tampung PDP Baru Asal Bahaur)

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali dan menambah wawasan pengetahuan, keterampilan, dan mewujudkan sikap perilaku serta menumbuhkan sikap disiplin bagi CPNS di dalam menghadapi tugas pekerjaan.

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau selaku ketua panitia kegiatan, Eknamensi Tawun menyampaikan laporannya bahwa yang melatarbelakangi kegiatan tersebut adalah untuk upaya mempersiapkan Pegawai Negeri Sipil yang memiliki integritas , disiplin dan kompetensi yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, salah satu upaya kebijakan tersebut adalah melaksanakan kegiatan pembekalan bagi CPNS.

Sasaran yang ingin dicapai adalah mempersiapkan CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau yang memiliki wawasan yang luas dan pengetahuan serta dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi selaras dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, jelasnya.

Dalam laporannya  juga disampaikan peserta kita bekali dengan beberapa materi pembekalan untuk menambah wawasannya seperti ceramah umum, Otonomi Daerah, kebijakan pemerintah dibidang kesehatan, kebijkan pemerintah dalam bidang pertanian, manajemen ASN, wawasan kebangsaan, percepatan pemberantasan korupsi, sosialisasi anti narkoba, sosialisasi BPJS dan Sosialisasi Perpajakan.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau selaku Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau yang juga mewakili Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya menyampaikan sesuai amanat Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 tahun 2014 bahwa ASN berperan sebagai perencana, pelaksana,dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan public yang professional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“ASN harus jaga etika dan kesopanan serta menjaga nama baik Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dalam menjalankan amanah sebagai ASN”, tegasnya.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan pembekalan tersebut Saripudin menegaskan karena ditahun 2018 ini bahwa akan diselenggarakan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah diminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk menjaga netralitas dalam berbagai aktivitas politik atau mengarah kepada keberpihakan.

Akhirnya dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kegiatan Pembekalan CPNS Daerah Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2018 dinyatakan resmi dibuka,tutupnya. (MC. Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook