Pinggir Sungai Kahayan Di Pasang Lampu Hias

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 September 2019 14:34, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Pemerintah Kota Palangka Raya, uji coba pemasangan lampu hias di rumah-rumah titian sungai, Jalan Wisata 2 Pahandut Seberang Palangka Raya, Selasa (10/9/2019).

Plt. Kepala Dinas Perkim kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji,  melalui Koordinator lapangan Penerangan Jalan Umum (PJU) Bidang Penataan Estika Kota,  Yuberson mengungkapkan,  pihaknya melakukan pemasangan lampu-lampu disejumlah titik dipinggir Sungai Kahayan, agar Kota Palangka Raya lebih terang dan cantik pada malam hari.

(Baca Juga : Cegah Karhutla, Pemkab Pulang Pisau Siapkan Dana 1 Miliar)

“Untuk sementara kami masih uji coba dulu dipasang 20 titik dilanting, jika nanti berjalan lancar akan di pasang sampai ke pelabuhan Rambang”, ungkap Yuberson selaku Korlap PJU mewakili Kasi PJU dan Pemakaman, Evi Shovida dan jenis lampu yang di pasang adalah lampu selang dan lampu meteor.

Sementara itu, Muhammad Zaini salah seorang tokoh masyarakat Pahandut Seberang menyambut baik dengan rencana pemerintah tersebut , sebab dengan upaya ini akan menjadikan kota Palangka Raya dengan motto Kota CANTIK (Terencana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah dan Keterbukaan) akan bertambah cantik dan indah. “Tidak menutup kemungkinan kedepan kelurahan Pahandut Seberang ini akan menjadi tujuan wisata malam hari,” harapnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook