Polres Murung Raya Gelar Apel Aman Nusa II

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 10 Januari 2020 08:01, Dibaca 668 kali.


MC_Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) menggelar Apel Aman Nusa II tahun 2020, bertempat di sekitaran Bundaran Emas, kota Puruk Cahu. Apel dipimpin langsung Kapolres Mura AKBP. Dharmeshwara Hadi Kuncuro.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Sekda Hermon, Forkopimda Mura, para kepala OPD, pasukan Apel dan tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Pj. Sekda Hadiri Undangan Kapolres Pulang Pisau)

Pada apel ini Kopolres bersama Wakil Bupati melakukan pengecekan peralatan dan sarana penanggulangan bencana, Kamis (09/1/2020).

Apel Aman Nusa II tahun 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalteng, sebagai bentuk antisipasi, kesiapan Polri bersama TNI dan Stake Holder lainnya dalam menghadapi bencana alam yang mungkin akan terjadi di Provinsi Kalteng.

Dalam amanat Kapolda Kalteng yang dibacakan langsung oleh Kapolres Mura AKBP. Dharmeshwara Hadi Kuncuro, mengharapkan adanya kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan bencana alam, sehingga siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar terjadi.

"Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan sesuai dengan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan pada bulan januari 2020 akan semakin meningkat dan akan mencapai puncaknya pada bulan februari s.d maret 2020. “Salah satu potensi bencana alam pada saat musim penghujan adalah banjir dan timbulnya angin puting beliung yang menjadi keleder tahunan pada beberapa wilayah Kab/Kota di Provinsi Kalteng,” tutur Kapolres Mura saat membacakan amanat Kapolda Kalteng.

“Perlu langkah-langkah antisipasi penanggulangan secara nyata dalam bentuk kesiapan operasi kontinjensi Aman Nusa II, guna menyiagakan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam penanganan bencana alam”, ungkap Kapolres Mura. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook