Penerapan Aplikasi E-Kinerja Manfaatnya Untuk Capaian Indikator Kinerja PNS

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 23 November 2021 11:18, Dibaca 2,280 kali.


MMCKalteng - Kabupaten Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik menggelar kegiatan Sosialisasi Pendampingan Admin dan Penggunaan E-Kinerja bertempat di GPU Damang Batu, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut diikuti administrator E-Kinerja Perangkat Daerah dan 2 orang sebagai perwakilan pengguna E-Kinerja tiap perangkat daerah. Kehadiran masing- masing peserta diatur sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

(Baca Juga : Bupati Lakukan Penanaman Perdana PSR KUD Karya Tani)

Kegiatan tersebut dipandu Tim Narasumber dari Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Bidang Pengelolaan Data Statistik dan Layanan E-Goverment pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat Zeno Hendra Kurniawan, ST., M.A.P berharap teman-teman yang mengikuti pelatihan bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman, kalau ada kendala bisa diberitahukan di kegiatan ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kalau hasil dari peserta yang mengikuti pelatihan hari ini sebagian besar sudah mencoba, tinggal belajar lagi.

“E-Kinerja sendiri manfaatnya untuk kenaikan capaian indikator kinerja teman-teman, dan PNS lebih produktif, kalau PNS tidak bekerja dengan termonitoring dan terkontrol, atasan bisa mengetahui dan mengontrol apa yang dilakukan oleh bawahannya,” ujarnya saat dibincangi gunungmaskab.go.id.

Lanjutnya, aplikasi E-Kinerja ini akan diterapkan di setiap Kecamatan, cuma implementasi teknisnya Kecamatan mana yang didahulukan dan Kecamatan mana yang belum menerapkan nanti teman-teman Kabupaten Gumas yang tahu.

“Kami cuma membantu sesuai MoU antara Kabupaten Gunung Mas dengan Kabupaten Kotawaringin Barat. Kami membantu Kabupaten Gunung Mas menyiapkan aplikasi E-Kinerja dan ini sudah disiapkan,” tuturnya.

Selebihnya Zeno Hendra Kurniawan, ST., M.A.P menjelaskan, Kabupaten yeng menerapkan E-Kinerja adalah Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Seruyan.

“Mari dukung program Pemerintah khususnya aplikasi E-Kinerja. Sehingga harapan bisa meningkatkan produktivitas kerja, kami juga membangun pertemanan kerjasama Kabupaten lain di Kalteng terutama dari teman-teman Dinas Kominfo untuk saling bertukar pengetahuan,” harapnya.

“Semoga dari Dinas Kominfosantik Kabupaten Gunung Mas menyediakan aplikasi dan kami perlu menirunya disini,” pungkasnya. Iswanto Foto Hunkumbara Tawai, SH 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook