Kobar Siap Laksanakan Test CPNS

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 19 September 2018 07:44, Dibaca 960 kali.


MMC Kalteng - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini telah siap melaksanakan test secara mandiri, sebab Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar telah memiliki sarana dan prasarana pelaksana test mandiri, seperti adanya 55 unit Computer Assisted Test (CAT).

Kepala  BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan surat ke pusat perihal kesiapan pelaksanaan test CPNS secara mandiri.

(Baca Juga : Dorong Peran Umat Hindu Kaharingan Dalam Pembangunan)

"Kami siap untuk melaksanakan test CPNS secara mandiri karena sarana dan prasarananya telah siap, baik itu ruangan, perangkat CAT bahkan mesin genset cadangan bila terjadi pemadaman pun telah ada. Kami telah mengajukan surat kepada pusat perihal kesiapan itu, dan perangkat CAT pernah kita gunakan pada penerimaan CPNS di tahun 2014 lalu, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses," kata Aida Lailawati, Rabu (19/9) di ruang kerjanya.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini kata Aida, pihaknya telah membentuk panitia daerah serta tim verifikasi berkas sehingga bagi masyarakat yang ingin mendaftar akan dibantu oleh panitia.

"Pada pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini kami mengajukan sebanyak 1.770, tetapi pusat hanya memberikan kuota sebanyak 232 dengan formasi 144 untuk tenaga pendidikan dan 88 untuk tenaga kesehatan, kami juga langsung mensosialisasikan kepada masyarakat baik pendaftaran persyaratan sampai jadwal test," ujar Aida.

Aida menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran itu harap melayangkan surat lamaran melalui kantor Pos Indonesia secara tercatat yang dimulai pada tanggal 26 September sampai dengan 13 Oktober 2018. Stempel pos diterima di Pangkalan Bun, dan bagi peserta yang mengirimkan berkas tidak melalui kantor Pos Indonesia maka berkas tidak akan di verifikasi.

"Tim verifikasi akan melakukan tugasnya memverifikasi berkas yang masuk yang dikirim melalui kantor Pos Indonesia dan akan diumumkan pada tanggal 15 Oktober 2018 melalui papan pengumuman di kantor ini, atau pelamar bisa melihat pengumuman melalui www.bkd.kotawaringinbaratkab.go.id,” terang Aida.

Dimana menurut Aida pelaksanan test akan dilaksanakan dua minggu setelah dikeluarkannya pengumuman pendaftaran.

"Test seleksi dan penerimaan CPNS melalui sistem CAT ini sangat transparan karena begitu peserta menjawab soal hasilnya sudah terlihat di monitor, jadi kunci dari keberhasilan test itu sendiri adalah peserta harus belajar," beber Aida. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook