Pemprov Kalteng Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional di Sektor Sosial

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Januari 2020 08:53, Dibaca 1,005 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diberikan kepada Dinas Sosial Prov. Kalteng.

Tiga penghargaan yang diraih antara lain : Performance Kinerja Penanganan Fakir Miskin (isu utama dari Kementerian Sosial) terbaik ke III tingkat Nasional. Penghargaan Keberhasilan Pembinaan Terhadap Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) terbaik ke III tingkat nasional dari sekian ribu TKSK Kecamatan se-Indonesia. Serta terbaik dalam pengelolaan anggaran, mengingat anggaran yang dipercayakan pemerintah pusat kepada pengawasan dan pengendalian Dinas Sosial untuk dikelola tersebut cukup besar, hingga ratusan miliar.

(Baca Juga : Kalteng Putra Benamkan Asa Persis Solo Lolos ke Liga 1)

Penghargaan diberikan pada acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma`ruf Amin dan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Jumat (20/12/2019), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Sosial Suhaemi yang terhitung mulai tanggal 2 Januari 2020 menduduki jabatan baru sebagai Kepala DPM-PTSP Prov. Kalteng ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sehingga Dinas sosial dapat bersaing dan meraih 3 penghargaan tingkat nasional.

"Kita bersaing anggaran dan program tersebut seluruh provinsi se Indonesia, termasuk bersaing dengan unit-unit yang ada di kementerian sosial, seperti balai besar, balai diklat dan lain sebagainya, dan provinsi kalteng berhasil, berkat dukungan dan bimbingan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran," kata Suhaemi seperti dilansir oleh investasikalteng.com

Pihaknya menjelaskan bahwa Dinas Sosial setiap tahun sejak 2016 sampai dengan sekarang selalu mendapat urutan lima besar, tiga besar dan dua besar.

"Berkat bimbingan dan arahan pak gubernur, pemprov kalteng dalam hal ini dinas sosial selama ini setiap tahun sejak 2016 sampai dengan sekarang selalu mendapat urutan lima besar, tiga besar dan dua besar mengalahkan dki jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kalteng juga terbaik dalam pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin 7-10 orang yang dibina Prov. Kalteng, dibantu usaha dengan modal Rp. 20 juta dan untuk pengembangan Rp. 35 juta sehingga saat ini usahanya sudah berkembang khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Kota Palangka Raya. (ARP/Foto:Investasikalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook