Pemprov Kalteng Gelar Puncak Perayaan Hari Ibu ke 89

Kontribusi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Kalteng, 20 Desember 2017 16:18, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Setiap tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu. Penetapan Hari Ibu pada awalnya merupakan upaya untuk mengenang dan memaknai kembali peristiwa bersejarah yang menandai tonggak awal gerakan perempuan nasional. Pada hari istimewa tersebut, orang-orang berlomba memberikan ucapan dan ungkapan cinta pada ibundanya.

Hari Ibu di Indonesia sesungguhnya mengandung makna yang lebih agung dari sekedar romantisme perayaan belaka. Hari Ibu bukan hanya diperuntukkan bagi para ibu dalam arti harfiah saja, melainkan juga untuk seluruh perempuan Indonesia.

(Baca Juga : Gubernur Sidak ke Gedung Perpustakaan Daerah)

Pada Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke 89 yang mengangkat tema “Kemandirian Perempuan yang Bebas Dari Kekerasan Menuju Kehidupan Damai dan Sejahtera”, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Puncak Perayaan Hari Ibu di Aula Jayang Tinggang (20/12/2017). Nampak hadir, Plt.Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H.Mugeni,SH,MH dalam sambutannya mengatakan perlu adanya peran serta pemerintah dan masyarakat untuk mendorong kemandirian perempuan yang bebas dari kekerasan dan meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.Kesetaraan Perempuan dan Laki laki untuk mengurangi kekerasan berbasis gender dan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan serta mendorong peran perempuan terhadap penggiat perdamian.

Pada Perayaan Puncak Hari Ibu yang ke 89, Pemerintah mengajak semua perempuan Indonesia utuk maju terus, menjadi perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga menjadi kekuatan yang besar membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. (Frw).

Badan Pengawas Obat dan Makanan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook