Sekda Fahrizal Fitri Laporkan Realisasi Dan Perubahan APBD Prov. Kalteng T. A 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Agustus 2020 17:53, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menggelar Rapat Terbatas secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Prov. Kalteng. Rapat tersebut dalam rangka tindak lanjut pembahasan terkait realisasi dan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Prov. Kalteng Tahun 2020.

Acara diisi dengan diskusi dan tanya jawab. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Pemprov. Kalteng menyampaikan berkenaan dengan pembahasn APBD Tahun 2020, pihaknya dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini telah mengikuti langkah-langkah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

(Baca Juga : Rakor Penguatan Pembinaan, Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan di Kelurahan Resmi Dibuka)

Fahrizal Fitri juga menyampaikan, pihaknya fokus ke pergeseran semua ke Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Kebijakan kami mengeser dan merecofusing langsung ke BTT, kami fokus pergeseran semua ke BTT”, kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Pemprov. Kalteng dalam Vidcon, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (07/08/2020).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng juga menuturkan bahwa pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri terutama dengan Bina Keuangan Daerah dalam rangka melakukan langkah-langkah tersebut.

“Apa yang kami lakukan, setelah kami konsultasikan, dipandang tepat bagaimana reaksi cepat dalam penyediaan anggaran untuk penanganan Covid-19 di kalteng”, tutup Sekda.

Turut hadir mengikuti ratas, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov. Kalteng H. Kaspinor sejumlah anggota TAPD Prov. Kalteng serta hadir ditempat terpisah melalui video conference Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng Ade Iwan Riswana.(WDY/Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook