PMI Kapuas Gelar Mukerkab

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 22 Desember 2019 17:15, Dibaca 176 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Minggu (22/12/19) pagi di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Penutupan Festival Palangka Dan Pemilihan Parpipar Kota Palangka Raya)

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Muskerkab pada hari itu, Ketua PMI Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia itu menerangkan  sebagai Ketua PMI Kabupaten Kapuas ia menyampaikan penghargaan serta rasa terima kasih kepada semua yang hadir dalam Mukerkab pada hari itu sembari menerangkan dalam pelaksanaan Mukerkab agar benar-benar dapat memberikan manfaat secara khusus di tahun 2020 sehingga dapat lebih mengena dan terarah.

Terkait program kedepan ia meminta agar PMI Kapuas melakukan suatu kerja sama untuk siswa-siswa supaya PMR di sekolah dapat diaktifkan. “Program kedepan bagaimana supaya kita melakukan suatu kerja sama untuk mengaktifkan PMR di sekolah-sekolah dengan bekerjasama dengan semua guru-guru yang tentu juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta Camat se Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Dengan membangun komunikasi kepada camat dan mengunjungi kecamatan-kecamatan sembari memberikan pelatihan bagaimana cara pertolongan pertama saat terjadi bencana tentu akan sangat membantu masyarakat setempat, sembari mengharapkan pada tahun 2020 bisa dilaksankan Jambore PMI tingkat Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut, Ketua PMI Kabupaten Kapuas itu juga meminta agar PMI Kapuas mampu menjawab apa yang diinginkan masyarakat untuk membantu dalam hal kemanusiaan oleh sebab itu ia meminta agar semua kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik.

PMI Kapuas mendapat terbaik 4. Tetap semangat mukerkab ada ide ide baru sederhana tapi mudah d eksekusi. Berharap 2020 bisa dilaksanakan jambore PMI tingkat Kabupaten Kapuas. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook