SOPD Diminta Pro Aktif dan Tepat Waktu Sampaikan Laporan Realisasi Keuangan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 Maret 2018 16:27, Dibaca 644 kali.


MMCKalteng - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta minta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup kerja Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bisa secara pro aktif dan tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi fisik dan keuangan, agar laporan dari Kabupaten Pulang Pisau tidak mengalami keterlambatan dalam menyampaikan laporan ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Perihal tersebut disampaikan saat memimpin Rapat Pimpinan Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Rapim Tepra) di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (1/3).

(Baca Juga : Kapuas Terima 178 Bantuan Rumah Swadaya)

Dalam sambutannya, Hatta menyampaikan pelaksanaan rapim tepra ini sendiri bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan APBD dan APBN Kabupaten Pulang Pisau pada akhir bulan Februari 2018, yang dimana target capaian realisasi sudah disepakati bersama dengan menargetkan penyerapan anggaran pada triwulan l sebesar 20%, triwulan ll sebesar 20%, triwulan lll sebesar 30% dan triwulan lV sebesar 30%.

Hatta mengatakan, Kepala Satuan SOPD diharapkan dapat menjelaskan segala bentuk kendala permasalahan yang terjadi terkait dengan penyerapan anggaran di SOPD nya masing masing, serta mencarikan solusi untuk memecahkan permasalahan dan melakukan tindaklanjut sebagai bahan untuk percepatan penyerapan realisasi anggaran dalam pelaksanaan rencana pembangunan Tahun 2018. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook