Penanaman Bibit Buah Produktif di Desa Anjir Kalampan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 Desember 2019 10:57, Dibaca 36 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Dalam rangka rencana Pembangunan Eduwisata Agroforestry Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiatie, S.T., M.Si bersama-sama dengan Kepala Desa Anjir Kalampan Jaya Yanir, S.Sos dan kelompok tani Anjir Kalampan Jaya, Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPT KPHL) Kapuas Kahayan dan Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung (BPDAS HL) Kahayan, mengadakan penanaman bibit buah produktif, Sabtu (14/12/2019) di Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat.


Diterangkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan itu akan menjadi edukasi. “Ini akan menjadi media edukasi untuk generasi kita bahwa manfaat menanam pohon dan merawatnya sebagai sedekah Bumi yang manfaatnya akan kembali dirasakan secara luas,” ucapnya.

(Baca Juga : Workshop Liga 3, Soeratin U-17, U-15 dan U-13 PSSI Kalteng)


Lebih lanjut, ia juga menerangkan melalui tanaman produktif seperti tanaman buah, selain memberi teduhan untuk lokasi sekitar agar lebih sejuk, serta bagian dari kontribusi kita kepada makhluk Tuhan lainnya sebagai tempat berlindung satwa lain seperti burung, serangga juga binatang lainya. (Dlh/Hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook