Pjs Bupati Kapuas Buka Bimtek Pengadaan Barang Dan Jasa

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 27 Februari 2018 08:30, Dibaca 462 kali.


MMCKalteng - Pjs Bupati Ermal Subhan ST MT didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Rianova SH membuka langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (27/2) pagi.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Kapuas mengimbau kepada peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat mengimplementasikannya pada unit kerja masing-masing.

(Baca Juga : Penampilan Peserta Pesparawi Memukau Penonton)

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pengetahuan yang didapat bisa menjadi landasan untuk mengemban tugas dalam proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan kerja masing-masing,” ujar Ermal.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) provinsi Kalteng ini, juga menyampaikan berkaitan dengan modernisasi pengadaan barang dan jasa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa diharuskan proses pengadaan menjadi lebih sederhana, mudah dikontrol dan diawasi. Selain itu, pengadaan memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri guna mendorong produk usaha kecil menengah, kontraktor kecil dan menengah yang ada di daerah.

“Penting bagi kita dalam upaya pengadaan barang dan jasa menggunakan produk lokal, agar pengadaan yang di laksanakan memiliki arah semangat pemerataan,” ungkap Ermal.

Sementara itu, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Drs Mudjiono dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah agar dapat berjalan sesuai ketentuan.

Diterangkan lebih lanjut, pemateri disiapkan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI dan peserta bimtek yang hadir merupakan pejabat atau pegawai yang berasal dari organisasi perangkat daerah dan beberapa perwakilan SOPD di lingkup Pemda Kapuas. (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook