Bapenda Kobar Buka Loket Pembayaran Langsung di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 16 September 2020 15:50, Dibaca 352 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka percepatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuka loket pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan, Perkotaan (PBB-P2) di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai, Rabu (16/9/2020). Pembukaan loket di Desa Sungai Kapitan ini sesuai berdasarkan dengan surat permintaan loket pelayanan dari Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai kepada Bapenda Kobar, kemudian ditindaklanjuti dengan surat tugas dari Kepala Bapenda Kobar untuk melaksanakan pelayanan pembayaran online.

Kegiatan ini difasilitasi dari pihak Desa dan perwakilan dari Bank Persepsi BPR Marunting Sejahtera dengan tujuan pelayanan pembayaran online ini dapat membantu masyarakat dalam pembayaran PBB-P2 tahun 2020 sebelum jatuh tempo. Kegiatan ini selain sebagai salah satu upaya dalam rangka peningkatan PAD tahun 2020, juga untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran khususnya PBB-P2.

(Baca Juga : Bupati dan Isteri Sambut Idul Fitri Dengan Silaturahmi Virtual)

"Diharapkan dengan dilakukan pelayanan Pembayaran PBB-P2 langsung, bisa membuat desa untuk memberdayakan Bumdes yang ada di Desa tersebut secara bertahap. Dan merupakan salah satu upaya untuk memperluas jaringan pelayanan kepada masyarakat sehingga ada alternatif untuk masyarakat dalam memilih tempat pembayaran PBB-P2 yang terdekat di lingkungan masyarakat masing-masing dengan harapan dapat menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam membayar PBB-P2 tepat waktu," kata Molta Dena, selaku Kepala Bapenda Kobar.

Dalam pelayanan ini, Bapenda Kobar mendapatkan pembayaran total keseluruhan loket pembayaran online selama 1 hari di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai sebesar Rp. 46.208.562, sebanyak 325 lembar SPPT PBB-P2 tahun 2020. Tentu saja hasil yang diperoleh juga akan kembali kepada daerah, karena melalui pajak masyarakat sudah turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Kobar. (bapenda kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook