Banjir di Bukit Rawi diprediksi Terjadi Awal Tahun 2020

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Desember 2019 22:11, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Banjir kemungkinan masih terjadi di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Bukit Rawi setiap tahun pada musim penghujan. Saat ini curah hujan masih belum pada intensitas yang tinggi dan debit air masih belum menunjukan peningkatan, namun banjir di prediksi terjadi awal Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Camat Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Leting saat dimintai keterangan di Pulang Pisau, Kamis (12/12/2019).

(Baca Juga : STQ Sebagai Upaya Tegakkan Syiar Islam)

Untuk menghadapi banjir musiman ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Koramil setempat, khususnya di Desa Bukit Rawi yang apabila terjadi banjir, bukan saja merendam desa-desa yang ada disekitarnya tetapi juga merendam ruas jalan vital menuju beberapa Kabupaten.

Memang untuk saat ini sudah ada pembangunan jembatan layang untuk mengatasi masalah banjir yang setiap tahunnya membanjiri ruas jalan antar Kabupaten dan Kecamatan, namun pengerjaannya diperkirakan baru mencapai kurang lebih 800 km dari pengerjaan sebenarnya sepanjang 3 km.

Itu pun belum bisa difungsikan, besar harapanya agar pembangunan jembatan layang tersebut bisa secepatnya diselesaikan agar masyarakat tidak merasakan lagi dampak dari banjir besar yang sering terjadi setiap tahunnya diruas jalan tersebut, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Rasyid Ridha/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook