Bupati Pimpin Rapat Bersama Bahas Ketersediaan Bahan Pokok

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 15 April 2020 10:01, Dibaca 7 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melaksanakan Rapat Koordinasi tentang persediaan bahan pokok terutama beras selama Pandemi Wabah Covid-19 berlangsung bersama Perbankan, Bulog dan Kepala OPD terkait di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (14/4/2020) siang.

Rapat dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas Ahmad Muhammad Saribi dihadiri Kepala Bulog Kapuas, Kepala Perbankan Cabang Kuala Kapuas dan Kepala OPD terkait.

(Baca Juga : KPK Monitoring dan Evaluasi RAD Pemberantasan Korupsi di Kobar)

Bupati Kapuas mengharapkan kesiapan Perbankan dalam membantu Pemkab Kapuas dalam memberi bantuan berupa barang pokok untuk masyarakat Kabupaten Kapuas dan kepada Bulog. Ben berharap beras persediaan yang ada di Bulog dapat memenuhi kebutuhan 45.000 Kepala Keluarga yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Ada 45.000 KK di Kabupaten Kapuas semua yang terdampak Covid-19 berdasarkan klasifikasi yang didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, berkaitan dengan ini Bulog silahkan hubungi Dinsos untuk memberikan subsidi berupa beras sebagai pokok yang paling utama, untuk Perbankan apabila ingin membantu saya hanya mengaharapkan bantuan berupa barang untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ucap Ben.

Ben Brahim juga menambahkan agar Dinas terkait dapat mensubsidikan bantuan lainnya berupa minyak goreng, gula, sabun dan lainnya. Ia meminta untuk segera semua dapat disubsidikan supaya masyarakat yang terdampak bisa cepat mendapatkan subsidi tersebut. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook