Hadiri Munas IV DWP, Ivo Sugianto Sabran Ajak Pengurus Tingkatkan Sosialisasi dan Kolaborasi Dengan Pemerintah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 Desember 2019 17:02, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran bersama Ketua Umum, Sekretaris dan sejumlah Kepala Bidang DWP Kalteng, hadiri Musyawarah Nasional (Munas) IV DWP, bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Munas IV DWP. Munas diikuti sebanyak 321 peserta urusan unsur pelaksana dari 65 DWP IPP, 33 DWP Provinsi dan Pengurus DWP Pusat, dengan mengusung tema “DWP Terus Bekerja dan Berjuang Mencapai Centre of Excellent". 

(Baca Juga : Asisten Ekbang Leonard S. Ampung : Penatagunaan Tanah Sektoral Perkebunan Diharapkan Dapat Menyejahterakan Masyarakat Kalteng)

Selain melakukan evaluasi program kerja serta menyusun rencana strategis DWP untuk 5 tahun kedepan, Munas juga akan membahas terkait pergantian Ketua umum DWP yang baru.


"Munas ke empat kali ini melakukan evaluasi program kerja, menyusun renstra untuk 5 tahun kedepan, serta pergantian ketua umum dwp yang baru," kata Penasihat DWP Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Ivo menjelaskan dalam setahun ini DWP Kalteng telah melakukan banyak kegiatan seperti mengadakan pasar murah Idul Fitri dan Natal, melakukan seminar terkait stunting dan pembuatan rumah pangan lestari.

"Kita juga melakukan kegiatan bakti sosial ke panti jompo dan panti asuhan, kemudian melakukan pertemuan rutin setiap bulan yang berisi berbagai macam kegiatan dan pelatihan e-reporting, serta beberapa kegiatan lainnya," imbuhnya.

Ivo berharap para pengurus dan semua anggota DWP Kalteng agar lebih semangat dan giat lagi meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, agar kinerja sebagai mitra pemerintah bisa tercapai.


"Alhamdulillah kami bisa mengikuti kegiatan Munas DWP dengan mendengarkan berbagai masukan serta arahan untuk peningkatan DWP di berbagai daerah, termasuk di Kalteng. Kami terus mengoptimalkan berbagai capaian dan program kerakyatan membantu pemerintah di masyarakat,” tuturnya.

Penasihat DWP Kalteng ini mengajak seluruh pengurus DWP, PKK serta kader PKK untuk meningkatkan sosialisasi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam edukasi masyarakat untuk gerakan masyarakat hidup sehat, pola hidup sehat, optimalisasi penurunan stunting serta terus mengkampanyekan minum air putih enam gelas sehari.

”Kami berharap, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma wanita bisa memberikan kontribusi melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bukti kepedulian kaum perempuan, khususnya istri ASN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat, gerakan masyarakat sehat dan lainya sehingga saling berkolaborasi dengan pemerintah berkiprah sosial kepada masyarat menuju Kalteng Berkah,” pungkasnya. (ARP/Foto:xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook