Wagub Atas Nama Gubernur Lantik Dirut dan Direktur Operasional PT Jamkrida Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Agustus 2021 19:47, Dibaca 775 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik Direktur Utama PT. Jamkrida Kalteng Eko Multazam dan Direktur Operasional PT. Jamkrida Kalteng Obaid Mujahid Fahmy. Kegiatan ini digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (25/08/2021).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-473/NB.11/2021 Tanggal 26 Juli 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr. Eko Multazam selaku calon Direktur Utama PT. Jamkrida Kalteng dan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-475/NB.11/2021 Tanggal 26 Juli 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr. Obaid Mujahid Fahmy selaku calon Direktur Operasional PT. Jamkrida Kalteng.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Tinjau Pelabuhan Segintung, Seruyan)

PT Jamkrida Kalteng merupakan salah satu perusahaan daerah yang dimiliki oleh Prov. Kalteng dan seluruh kabupaten/kota, yang bergerak di bidang keuangan non-bank, yaitu Lembaga Penjaminan Kredit. Sejak awal didirikan pada tahun 2014 sampai dengan sekarang, PT Jamkrida Kalteng telah menjamin Plafon Kredit sekitar Rp 3 Triliun dari berbagai Rekanan Lembaga Penyalur Kredit, antara lain PT Bank Kalteng, BPR Artha Sejahtera, BPR Marunting, BPR Syariah Mitra Amanah, Sarana Kalteng Ventura, KPRI Betang, serta dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah untuk produk Surety Bond. Pada tahun 2020, aset PT Jamkrida Kalteng juga tumbuh sekitar 8 persen dibanding tahun 2019, yakni dari Rp 112,9 Milliar menjadi Rp 122,2 Milliar.

Pelantikan ini digelar usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng. Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada hari ini merupakan amanah dalam pengambilan keputusan tertinggi Perseroan Terbatas, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan, serta menyusun program dengan kepengurusan baru yang akan datang.

Hadir di Aula Jayang Tingang diantaranya Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua Koperasi Banama selaku Pemegang Saham PT. Jamkrida Kalteng dan para Pengurus PT. Jamkrida Kalteng. Hadir secara virtual Bupati/Walikota se-Kalteng.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook