Lomba Jukung Tradisional Digelar di Kawasan Sungai Kahayan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Juni 2019 12:56, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lomba Jukung Tradisional digelar di kawasan Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Rabu (19/6/2019).

Lomba ini merupakan salah satu dari berbagai cabang perlombaan dalam pergelaran Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2019 yang digelar mulai tanggal 17-22 Juni.

(Baca Juga : Angkasa Pura II Masih Tahap Evaluasi Kelola Bandara Tjilik Riwut)


Drs. Maliaki selaku Koordinator Lomba Jukung Tradisional menjelaskan bahwa sistem penilaian lomba adalah siapa yang paling cepat mencapai garis finish.

"Sistem penilaian lomba jukung tradisional adalah siapa yang duluan sampai finish itulah yang juara," ujarnya.


Sedangkan untuk tahapannya terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final, dan terdiri dari 8 regu putra dan 4 regu putri.

"Tahapnya yaitu babak penyisihan dan babak final, jadi siapa yang duluan sampai finish itu yang juara, peserta dari putra ada 8 regu, dan putri 4 regu, untuk putra diikuti oleh 8 Kabupaten untuk putri 4 Kabupaten, 3 regu 3 regu, masing-masing regu terdiri dari 6 orang," ujar Maliaki.

Pihaknya menjelaskan bahwa persyaratan untuk mengikuti lomba jukung tradisional diantaranya adalah, Putra Putri dari daerahnya masing-masing dan bisa berenang. Masing-masing regu terdiri dari 6 orang peserta. (ARP/Foto:xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook