Wagub Kalteng Hadiri Webinar Peran Pemerintahan Desa Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Kontribusi dari Rikah Mustika, 23 Juni 2021 13:03, Dibaca 124 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dalam rangka Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) dan instruksi Presiden No. 2 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri Webinar Peran Pemerintahan Desa Dalam Mewujudkan Desa Bersinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Rabu (23/6/2021). Wakil Gubernur menghadiri Webinar secara virtual bertempat di ruang rapat kerjanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan bahwa pemberantasan narkotika bukanlah suatu hal yang mudah. “Ada beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan bersama-sama dengan kontribusi Kemendagri, misalnya dalam kampanye, edukasi pada masyarakat sejak usia dini,” ucapnya.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Wilayah Provinsi Kalteng)


Kampanye tersebut, lanjutnya, melibatkan organisasi msyarakat, organisasi pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh lainnya.

“Kami dari Kemendagri siap mendukung program-program dalam rangka pemberantasan narkoba dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pencegahan bersama pemerintah daerah, rehabilitasi bersama dengan jajaran pemerintah daerah. Kiranya dapat betul-betul kita realisasikan dalam aksi-aksi yang nyata yang terukur dan sistematis, dan betul-betul dapat menekan prevelensi narkotika di Indonesia dan ancaman bagi generasi muda Negara kita,” pungkasnya.

Kegiatan webinar ini juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati, Walikota, Forkopimda, Kepala Dinas PMD Provinsi, Kepala BNN Provinsi, Kepala BNN Kabupaten, Camat Pemerintah Kabupaten, dan Kepala Desa Pemerintahan Desa se-Indonesia. (Rkh / Foto: Yudis)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook