Bupati Kobar Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kobar Periode 2019-2021

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Desember 2019 16:16, Dibaca 320 kali.


MMC Kalteng – Minggu (8/12) Bupati Hj Nurhidayah mengukuhkan pengurus Forum Anak Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2019-2021. Pengukuhan Forum Anak Kobar ini juga merupakan rangkaian peringatan hari anak nasional tahun 2019.

Pemkab Kobar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) juga menggelar berbagai lomba yang mewadahi berbagai kreatifitas anak-anak.

(Baca Juga : Pembangunan Bandara di Murung Raya Terus Dilanjutkan)

Dalam momentum hari anak yang bertema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak” kali ini, Bupati Hj Nurhidayah mengajak para anak-anak untuk terus berani menunjukkan prestasinya di bidang apapun.

“Kita telah membentuk Forum Anak Kobar yang kepengurusannya adalah dari anak-anak utusan sekolah sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan aspirasi dan mengekspresikan kemampuan dan berpartisipasi lebih di dalam pembangunan daerah,” kata Hj Nurhidayah.

Bahkan Forum Anak Kobar telah meraih penghargaan terbaik tingkat nasional pada tahun 2017 lalu. Hj Nurhidayah juga menyampaikan jika fungsi Forum Anak adalah sebagai pemuda pelopor dan pelapor (2P), pelopor yang akan mempelopori anak-anak untuk selalu berbuat positif, palapor yang akan melaporkan jika ada perbuatan menyimpang baik yang dilakukan atapun diterima anak-anak.

“Melalui Hari Anak Nasional tahun ini, anak-anak Indonesia khusuSnya di Kobar, mari kita tumbuhkan keunggulan dengan sistim asah, asuh dan asih agar menjadi insan cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, jujur, santun dan barakhlak mulia,” ajak Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berharap jika kegiatan peringatan hari anak ke depan bisa dilakukan lebih meriah lagi, termasuk juga melibatkan anak-anak dari seluruh kecamatan dengan harapan kebahagiaan hari anak tidak hanya dirasakan anak-anak yang ada di ibukota saja. (humas diskominfo - prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook