Perayaan Natal Lansia Berlangsung Sederhana dan Hikmad

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Desember 2019 21:57, Dibaca 1,208 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sukacita Ibadah dan Perayaan Natal yang dilaksanakan setiap bulan Desember tiap tahun bukan hanya dilakukan oleh kaum muda saja tetapi juga tidak ketinggalan dirayakan oleh kaum tua, seperti apa yang dilaksanakan oleh kelompok LANSIA Resort GKE Kuala Kapuas, Rabu (4/12) di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas.    

Ibadah dan Perayaan Natal Lansia tersebut dihadiri oleh para tokoh Kristiani, Ketua Majelis Resort Kuala Kapuas Pdt.Satria.S.Th.MAP, para Pendeta, Penatua Diakon serta jemaat. Dimeriahkan dengan puji-pujian, doa, persembahan syukur, paduan suara, dan juga pelayanan Firman Tuhan oleh Pendeta Alisa Ginong diakhiri dengan pemberian tali asih/diakonia kepada para Pendeta, janda, duda serta pekerja Gereja.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Terima Kunker Anggota DPRD Kabupaten Lamandau)


Ketua Majelis Resort Kuala Kapuas Pdt Satria S.Th.MAP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangganya kepada kelompok Lansia yang dengan semangat luar biasa melaksanakan ibadah dan perayaan natal tahun 2019. “Ini patut menjadi contoh dan teladan bagi kaum muda selaku generasi penerus Bangsa khususnya generasi Gerejawi dalam pelayanan dan pengabdian baik kepada Gerejawi maupun kepada sesama” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perayaan natal merupakan pesta iman bagi umat Kristiani di seluruh dunia, diharapkan dengan hikmad natal, umat Kristiani menjadi berkat bagi semua orang sehingga damai natal itu boleh dirasakan oleh umat manusia.

Pdt. Alisa Ginong dalam khotbahnya, seseorang yang menjadi sahabat Yesus, dia harus mau melakukan perintahNya yaitu saling mengasihi, dan itu bukan kehendak manusia tetapi merupakan keinginan dan inisiatif serta kehendak Allah karena dia mengasihi manusia sebagai mahluk ciptaanNya yang termulia, dan bentuk nyata kasih Tuhan terhadap manusia sebagai sahabatnya Yesus rela mati di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia.

Sementara itu ketua panitia Ny.Yuliansi Nurigatu S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa panitia sebelumnya telah melakukan kunjungan kasih kepada Bapak dan Ibu Lansia yang mengalami kelemahan fisik, dia juga melaporkan bahwa lansia juga aktif mengikuti kegiatan keagamaan lainnya serta mengikuti pawai lilin 2019 dengan mendapat juara III. Dalam kesempatan itu juga dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung penuh kegiatan perayaan natal lansia sehingga dapat berjalan dan terlaksana dengan baik dan lancar.(Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook