Disiplin Dan Jujur Modal Utama Mencapai Kesuksesan

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 10 Desember 2019 07:18, Dibaca 1,464 kali.


MMCKalteng - Palangkaraya - Dalam Temu Alumni IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan motivasi kepada para alumni dan mahasiswa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya. Dalam penyampaiannya, H. Nadalsyah mengatakan bahwa untuk mencapai kesuksesan yang diperlukan adalah dua hal yakni Disiplin dan Jujur.

H. Nadalsyah menjelaskan bahwa dirinya tidak mengecap pendidikan dengan baik, hanya setingkat SLTA saja. "Jujur saja, pendidikan saya hanya sampai dengan setingkat SLTA. Menjadi Bupati hanya bermodalkan disiplin dan jujur saja," jelas H. Nadalsyah. Di katakan juga bahwa berangkat dari keluarga yang sederhana, bekerja sambil sekolah. Hanya lulusan setingkat SLTA saja tetapi dengan 2 modal tersebut serta ketekunan bisa menjadi GM sebuah perusahaan dan kepala daerah. "Apalagi adik-adik yang telah menyelesaikan pendidikan di IAHN, optimislah bahwa dengan modal disiplin dan kejujuran maka kesuksesan akan dapat diraih," kata Bupati Barito Utara.

Selain itu, Bupati menegaskan bahwa dalam menggapai kesuksesan, jangan bermewah-mewahan dan jangan boros. Bila kedua hal tersebut tetap dijalani, maka akan menghilangkan disiplin dan kejujuran. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengelola angggaran sesuai dengan proporsinya masing-masing. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk seluruh agama yang ada di Kabupaten Barito Utara termasuk untuk Hindu Kaharingan. Terakhir, Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu mengakomodir lulusan-lulusan baik dari IAHN TP Palangka Raya maupun universitas lainnya. 

Dalam dialog, perwakilan dari Barito Utara, Asna perwakilan mahasiswi asal Desa Payang Ara Kecamatan Gunung Timang mempertanyakan beasiswa dan asrama mahasiswi sedangkan Hano menanyakan bantuan untuk Hindu Kaharingan dan meminta seorang Camat dari Hindu Kaharingan. Dalam penjelasannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa dalam pemberian beasiswa terkoreksi oleh BPK RI sedangkan permasalahan asrama telah dibeli tanah untuk pembangunan asrama tetapi sehubungan dengan rasionalisasi anggaran, sehingga tertunda pembangunan asrama tersebut. Untuk bantuan keagamaan, khususnya Hindu Kaharingan telah juga dianggaran baik. "Untuk Camat dari Hindu Kaharingan, Insyaa Allah akan kami akomodir," tutup H. Nadalsyah mengakhiri penjelasan. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook