Diskominfo Terus Lakukan Pembinaan KIM di Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Desember 2019 15:58, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Diskominfo Kota Palangka Raya terus lakukan pembinaan sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya keberadaan kelompok informasi masyarakat bagi Pemerintah. 

(Baca Juga : Tidak Memakai Masker Diberikan Penindakan dan Sanksi Sosial)

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah fasilitator informasi bagi masyarakat dan mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi dan diharapkan menjadi sarana komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat secara langsung. 

Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Iin Carolina saat ditemui awak media center, Selasa (3/12/2019) saat mengunjungi salah satu KIM Bintang Jaya Itah yang dikelola oleh ibu Roro Endah di Jalan Mahar Mahir Km. 8 Palangka Raya mengatakan pemberdayaan masyarakat adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas informasi sebagai suatu sumber pengetahuan dan sekaligus meningkatkan kemampuan mengakses informasi dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, ucapnya. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya dengan memberikan pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis bagi kelompok informasi masyarakat secara langsung, atau diskominfo jemput bola dengan langsung ke lapangan dengan memberikan pelatihan dan mensosialisasikan penyebaran informasi positif seperti yang saya lakukan saat ini, lanjutnya. 

Harapannya di Tahun 2020 target KIM dapat tercapai sesuai dengan target RPJMD Kota Palangka Raya, dan KIM semakin eksis dalam memberitakan isu isu strategis, tentang pembangunan khususnya tentang isu positif Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, tutupnya. (MC Isen Mulang) 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook