Jaga Bersama Keberadaan Fasilitas Umum Yang Dibangun

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 September 2019 20:05, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Berbagai fasilitas umum (Fasum) telah disediakan  oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Namun terlepas dari itu semua, maka masyarakat sebaliknya dituntut untuk bisa menjaga bersama-sama keberadaan fasum, sehingga dapat berfungsi dengan optimal.

(Baca Juga : Kader PKK Harus Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat)

Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, mengungkapkan, banyak fasum, seperti taman kota, lampu penerangan jalanan umum (PJU), taman tempat bermain anak, tempat pembuangan sampah dan lainnya yang sudah dibangun oleh pihak pemko.

Nah, ketersediaan fasum ini haruslah dijaga keberadaannya, agar bisa berfungsi sebagai mana mestinya dan dimanfaatkan bersama,” ungkapnya, Kamis (26/9/2019).

Sejatinya lanjut Anna, menjaga keberadaan fasum ini bukanlah sepenuhnya tugas pemerintah, namun semua pihak, terutama peran serta dari masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun

Terlebih lagi menurutnya beberapa fasum seperti lampu penerangan taman dan PJU rawan dirusak ataupun dicuri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga kondisi taman dan beberapa titik di dalam kota dalam keadaan gelap.

Lampu penerangan taman kota dan PJU ini penting, selain untuk penerangan jalan agar pengendara yang melintas aman dan nyaman, untuk keindahan, juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ujarnya.

Selebihnya Anna  mengharapkan, agar ke depannya setiap hal-hal yang merugikan bagi keberadaan fasum yang sudah dibangun, maka kedepan diperlukan upaya pencegahan dan pengawasan ekstra oleh pemerintah kota. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook